10 Moge Termahal Yang Ada di Indonesia

Wow! Begitu kira-kira kesan orang jika melihat motor gede atau moge. Selain wow karena desainnya yang keren, moge tentu dipatok dengan harga selangit. Ada beberapa faktor penyebabnya, antara lain kapasitas mesin besar yang dilengkapi teknologi terbaik di kelasnya.

Moge merupakan cerminan prestise. Para penikmatnya tentu rela mengeluarkan uang superbesar untuk motor idamannya ini. Berikut kita intip 10 moge termahal yang hadir di Indonesia.

 

  • Honda RC213V-S

 

Moge keluaran Honda ini harganya selangit. Jika Anda ingin memilikinya, sediakan saja uang sekitar Rp 9-10 miliar. Wow! Kabarnya, moge ini diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang, dan dibuat secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda. Pada moge berhargA fantastis itu dibenamkan mesin V4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, liquid-cooled, berkapasitas 999 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 159 Tk dan bisa ditingkatkan menggunakan alat khusus.

 

  • Honda RC213V-S

 

Moge Honda ini sebenarnya merupakan motor MotoGP yang dipakai oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Honda kemudian mengubahnya menjadi moge yang bisa dipakai di jalan raya. Harga moge ini super-wow, mencapai Rp 7 miliar.  Moge ini dipatok sangat mahal karena Honda mengusung teknologi MotoGP dipadukan dengan mesin 4 Silinder V4 yang berkapasitas 999cc. Keunggulan lainnya, moge ini menggunakan sistem pengereman buatan Brembo dan suspensi Ohlins yang semakin membuat pemiliknya nyaman berkendara.

 

  • Honda CBR1000RR SP

 

Masih dari Honda, moge ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 699.000.000. Harga yang mahal ini tentu saja sebanding dengan spesifikasi dan performa yang diusungnya. Jadi, Anda tidak akan kecewa jika memilih Honda CBR1000RR SP sebagai moge tunggangan Anda. Moge ini dilengkapi mesin liquid-cooled inline four-cylinder berkapasitas 998cc yang memiliki tenaga 133 kW pada 12.250 rpm dan torsi mencapai 114 Nm pada 10.500 rpm.

 

  • BMW R 1200 RT

 

Harga moge keluaran BMW ini Rp 852 juta. Moge ini dilengkapi beberapa teknologi futuristik termasuk fungsi opsional BMW Dynamic ES, ASC, suspensi dengan kontrol elektronik semi-aktif, kaca depan yang dioperasikan secara elektronik, dan sebuah komputer on-board. Dengan desain elegan, moge ini juga memiliki kursi yang lebih lebar dan nyaman. Sebagai moge yang berkualitas oke, BMW R 1200 RT dipersenjatai tenaga mesin ganda datar 1.170 cc four stroke yang diintegrasikan dengan DOHC (double overhead camshaft) dan pendinginan dengan cairan atau udara.

 

  • BMW S 1000 RR

 

Masih dari BMW, moge BMW S 1000 RR dipasarkan dengan harga sangat mahal, Rp 714 juta. Harga yang wow ini tentu saja selaras dengan keandalannya sebagai moge yang berkualitas dan elegan. Moge ini dipertangguh dengan mesin 999 cc yang menghasilkan tenaga 195.2 dan torsi 113 Nm. Dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang andal, moge ini tidak hanya membuat pengendaranya nyaman, tapi juga mampu meningkatkan rasa percaya diri.

 

  • Ducati Multistrada

 

Perusahaan otomotif asal Italia, Ducati, mengeluarkan Ducati Multistrada. Harganya di atas Rp 700 juta. Moge ini cocok digunakan untuk kendaraan touring. Dengan mesin berkapasitas 1.200 cc, moge ini dipercanggih dengan teknologi Desmodromic Variable Timing (DVT). Dengan teknologi ini, torsi dan power meningkat menjadi 160 Tk pada 9.500 rpm dan torsinya 136 Nm pada 7.500 rpm. Moge ini juga mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih irit 8%.

 

  • Ducati Panigale

 

Moge ini oleh Ducati dipatok dengan harga fantastis, sekitar Rp 2 miliar. Mahalnya harga Ducati Panigale salah satunya disebabkan moge ini mengadopsi teknologi Superbike. Teknologi ini biasa digunakan Ducati pada ajang balap Superbike dan MotoGP. Performa mesinnya Superquadro L-Twin 1198 cc dan mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 205 Tk pada 11.500 rpm.

 

  • Ducati Diavel

 

Ducati juga menawarkan moge Ducati Diavel yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 miliar. Dengan desain futuristik dan eksotis, moge ini dibekali mesin 1198.4 cc. Dengan kekuatan mesin sebesar itu, moge ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 162 Tk pada 9.250 rpm dan torsinya 130.5 Nm pada 8.000 rpm. Performa moge ini pun menjadi sebanding dengan harganya yang selangit.

 

  • All New Yamaha R1M

 

Yamaha mengeluarkan moge yang harganya juga fantastis. All New Yamaha R1M dipatok dengan harga Rp 821 juta. Dengan harga yang wow tersebut, Yamaha melengkapi moge ini dengan mesin 4 Silinder berkapasitas 998cc yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 200 PS dan torsi maksimum 112.4 Nm. Seabrek teknologi canggih yang dibenamkan pada moge ini membuat motor ini menjadi salah satu motor tercepat di dunia.

 

  • All New Yamaha R1

 

Yamaha juga mengeluarkan All New Yamaha R1 yang dibanderol dengan harga Rp 605.000.000. Moge ini juga dilengkapi mesin 4 Silinder 998cc. Motor ini dipersenjatai dengan fitur canggih, seperti aunch control, anti-lock braking system (ABS), unified braking system dan quickshifter. Jadi, jika Anda memilih moge ini untuk menambah prestise atau meningkatkan rasa percaya diri, maka Anda tidak salah pilih.

Dari 10 moge di atas, mana yang cocok untuk Anda? Oya, harga bisa sewaktu-waktu bisa berubah dan Anda perlu mengecek harga di website resmi masing-masing produsennya. (h1)

Comments are closed.