Ini 6 Motor Trail dengan Harga Termurah

Banyak jenis sepeda motor yang bisa Anda pilih. Ada motor matic, motor bebek, ada juga motor trail. Untuk yang terakhir ini, selain pengendaranya terlihat gagah, juga memiliki keunggulan lain, seperti bisa dikendarai di banyak lintasan.

Motor trail, bisa menerjang genangan air lebih aman jika dibandingkan dengan motor matic. Apalagi bila dipakai di pegunungan atau melintasi hutan dengan jalan-jalan terjalnya, motor trail juga lebih cocok Anda pilih.

Banyak merek motor trail yang  bisa Anda pilih dan beli. Tentu saja, Anda bisa memilih kemudian membelinya sesuai dengan kekuatan kantong Anda. Itu karena motor trail ada yang dijual dengan harga terjangkau, ada juga yang ditawarkan dengan harga selangit.

Berikut ini beberapa motor trail paling murah yang dijual di Indonesia.

Viar Croos X200

Motor trail hasil produksi dalam negeri salah satunya adalah Viar Croos X200. Motor trail ini dipasarkan dengan harga Rp 18,9 juta. Motor ini dibekali dengan mesin tipe 4-tak berkapasitas 200 cc dengan teknologi SOHC 5 percepatan manual. Motor trail ini bisa menghasilkan performa maksimum hingga 13.4 Tk pada 7.500 rpm. Torsinya adalah 13.5 Nm pada putaran mesin 7.000 rpm.  

Hummer

Cintailah produk dalam negeri. Itu adalah nasihat bijak yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan jika ingin membeli motor trail. Hummer adalah motor trail buatan Gazgas, produsen sepeda motor lokal dari Surabaya. Gazgas sudah mendesain, merakit, dan memasarkan beberapa jenis motor trail sejak 2013. Hummer dipasarkan dalam tiga model, yaitu Hummer 150 yang dibanderol Rp 20,5 juta, Hummer Pro 250 seharga Rp 26 juta, dan Hummer Pro 250X yang dijual dengan harga Rp 26 juta.

Kawasaki KLX 150 BF

Beberapa waktu lalu Presiden Jokowi meramaikan dunia maya dengan naik motor trail. Jokowi mengendarai motor trail Kawasaki KLX BF SE di Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamungu I, 10 Mei 2017. Motor trail yang dipakai Jokowi ini dibanderol dengan harga Rp 31,9 juta. Motor ini merupakan generasi penerus KLX 150L, menggunakan velg lebih besar, yakni berukuran 21” pada bagian depan dan 18” pada bagian belakang.

Honda CRF250L

Honda juga mengeluarkan produk motor trail, di antaranya adalah Honda CRF250L. Pada motor trail ini dibenamkan mesin tipe 4 langkah berpendingin cair dan berkekuatan 249 cc. Tidak mau mengabaikan kualitas, motor trail Honda CRF250L ini mampu menghasilkan power dan kinerja sangat maksimal. Posisi ridingnya yang juga pas membuat pengendaranya bisa bermanuver di semua medan. Honda membanderol motor trailnya ini dengan harga Rp 64.820.000.

Suzuki Trail DR200S

Pabrikan Suzuki juga meluncurkan motor trailnya untuk bersaing dengan produk lainnya. Salah satunya, Suzuki Trail DR200S. Motor trail ini dibekali mesin 1 silinder yang mempunyai volume seluas 199 cc. Dengan mengendarai motor trail ini, Anda bisa mendapatkan tenaga supermaksimal di medan terjal, seperti gunung atau hutan. Anda juga akan merasakan kenyamanan saat mengendarai motor ini di jalan-jalan perkotaan. Suzuki membanderol motor trail ini dengan harga sekitar Rp 53 juta.

Motor Trail KTM

KTM juga mengeluarkan banyak tipe motor trail. Kualitasnya pun tak perlu Anda ragukan. Apalagi nama besar KTM yang menjadi langganan juara dunia dalam ajang motorcross. Motor trail yang dikeluarkan KTM, di antaranya KTM 50 SX, KTM 250 SXF, dan KTM FREERIDE 350.  Harga termurah yang dibanderol KTM untuk produk motor trailnya berkisar Rp 60 juta.

Memang masih banyak pilihan motor trail yang tersedia di pasar otomotif Indonesia, namun beberapa merek di atas setidaknya bisa menjadi bekal atau bahan masukan untuk Anda sebelum menuju tempat penjual motor. Harga tentu saja bisa berubah dengan cepat sehingga Anda perlu bertanya lebih detail kepada penjualnya. Pilihlah motor trail sesuai dengan kekuatan kantong Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih motor trail produk lokal atau produk luar, sesuai dengan keyakinan dan selera Anda. (h1)

Comments are closed.